Korem 082/CPYJ Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

    Korem 082/CPYJ Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

    MOJOKERTO, - Korem 082/CPYJ menggelar komunikasi sosial (Komsos) bersama aparat pemerintah yang melibatkan Pemerintah daerah Kab/Kota, Polri, Kabakesbangpol Kab, Kadisinfokom Kab/Kota, Kadiskes Kab, Kadis BPBD Kab, Kadistan Kab dan Instansi Terkait  Se wilayah Korem 082/CPYJ ± 60 orang, yang dilaksanakan di Pendopo Griya Paramitra Cikaran, Jl. Gajah Mada no. 4, Mojokerto, Kamis, (26/06/2024)

    Kegiatan komsos dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin hubungan silaturahmi dan untuk menunjang kegiatan pembinaan teritorial antara aparat pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat dengan mengusung tema “TNI AD Bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim”.

    Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Heri Rustandi dalam sambutan tertulis yang di bacakan Kasiter Korem Letkol Inf Leo E. Paurakan menyatakan perubahan iklim global merupakan  tantangan serius yang perlu dihadapi oleh seluruh umat manusia, fenomena ini tidak hanya berdampak pada lingkungan tetapi juga merambah ke sektor-sektor seperti pertanian, perikanan, kesehatan dan pangan yang secara tidak langsung akan berdampak kepada stabilitas keamanan.

    Untuk itu “Danrem 082/CPYJ, mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk bersama mempersiapkan diri dan menciptakan trobosan-trobosan kewaspadaan, sehingga menjadi pondasi yang kokoh dalam mengatasi tantangan bersama ini untuk keberlangsungan hidup generasi masa depan”, ungkapnya.

    Danrem juga menambahkan sebagai negara yang memiliki keragaman alam dan budaya, Indonesia memahami betul urgensi pelestarian lingkungan. Adapun langkah-langkah yang telah dilakukan Indonesia termasuk kebijakan energi terbarukan, pelestarian hutan, peningkatan ketahanan pangan, dan program-program inovatif  lainnya yang bertujuan untuk mengurangi dampak perubahan iklim.

    Dalam komsos tersebut juga di isi materi tentang Pokok-pokok kebijakan Kasad bidang teritorial oleh Kasiter Korem 082/CPYJ Letkol Inf Leo Paurakan dan materi tentang membentuk stategi dalam rangka menghadapi perubahan iklim oleh Mayor Inf Bambang Riyanto, serta materi tentang peran teknologi dalam rangka menghadapi perubahan iklim oleh Mayor Arh Moh Ngateno.

    Di sela-sela kegiatan juga dilaksanakan penyerahan Bingkisan/Souvenir dari Danrem 082/CPYJ diwakili oleh Kasiter Rem 082/CPYJ kepada Perwakilan peserta Aparat pemerintah. (Penrem CPYJ).

    mojokerto
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Gowes Bareng Danrem 082/CPYJ Ramaikan Hari...

    Artikel Berikutnya

    Danrem 082/CPYJ Apresiasi Lomba Lari Sambut...

    Berita terkait